Siapa Yang Peniru Nih? 12 Pendekar Di Mobile Legends Ini Seolah-Olah Banget Dengan Pendekar Dota 2!

Fenomena Mobile Legends di Tahun 2017 ini cukup menjadi trending topic viral di Indonesia. Game bergenre Multiplayer Online Battle Arena ini sukses bercokol di tangga teratas di playstore. Game-game lainnya mirip KOG, AOV, dan game moba lainnya pun turut meramaikan industry game mobile di tahun 2017 ini. Alhasil, istilah MOBA KOK ANALOG pun turut muncul. Hal ini mungkin dikarenakan kontrolernya yang menggunakan analog, Berbeda dengan moba di pc yang menggunakan keyboard/mouse.



Di Mobile Legends sendiri mempunyai aneka macam pilihan pendekar yang bermacam-macam serta bermacam-macam skill, serta role. Contohnya ialah Marksman, marksman ialah role untuk hero-hero ranged. Lalu add tank, yang selalu jadi intitiator dikala war, ataupun menjadi tumbal bagi timnya. Lalu ada assassin, yang bertugas untuk melumpuhkan musuh dengan cepat, serta masih banyak lagi.

Namun, dibalik itu semua, terdapat beberapa pendekar Mobile Legends yang hampir sama, atau bahkan sama dengan hero-hero di Dota 2. Dota 2 sendiri ialah Game MOBA PC terpopuler yang dirilis tahun 2011, versi 3d dari Dota 1. Di Dota ini terdapat ratusan pendekar yang sangat beragam. Nah, apakah pendekar Mobile Legends ini memang terinspirasi dari hero-hero di Dota 2, sehingga para developernya menggunakan konsep di pendekar dota 2 untuk menciptakan sebuah hero? Yang akan kita bahas disini ialah kemiripan skill serta kemiripan visual ya!

Berikut ialah 12 Hero di Mobile Legends Yang Mirip Banget Dengan Hero Dota 2 :


1. Axe dan Balmond


Untuk player dota 2 sendiri tidak gila dengan Axe, salah satu pendekar Tanker paling terkenal di dota 2, dan sering sekali di pick, untuk menginisiasi war ataupun menjadi pelindung tim dikala war. Balmond pun player ML mungkin sudah tidak gila lagi. Sama dengan dota 2, Balmond mempunyai role tanker atau fighter, yang bertugas sama mirip Axe di dota 2.

Namun, terlihat kemiripan yang sangat mencolok diantara kedua tanker ini. Axe dan Balmond sama-sama membawa kapak, serta perawakan wajahnya yang terlihat ganas dan menakutkan. Belum lagi ulti axe dan ulti balmond itu kurang lebih sama, yaitu melontarkan pukulan keras ke lawan dengan damage yang sakit.

2. Mirana dan Irithel


Selanjutnya ada Mirana dan Irithel. Mirana ialah pendekar penunggang singa dan bersenjatakan panah di dota 2. Hero ini sangat fleksibel, sebab sanggup menjadi Support ataupun Carry tergantung komposisi dan situasi tim. Hero ini mempunyai skill kabur, Moonlight Shadow, yang mengakibatkan sobat satu tim menjadi invisible. Bisa juga digunakan untuk inisiasi war. Mirana juga mempunyai Skill Leap, yaitu melompat, yang sanggup menambah movement speed seketika.

Irithel? Sangatlah mirip dengan si Mirana ini. Irithel juga menunggang singa, juga menggunakan panah. Skill 1 nya pun sama dengan mirana, pada dasarnya menjatuhkan sesuatu dari atas. Kalau mirana itu semacam cahaya gitu, kalua irithel ialah panah. Ultinya Irithel ini sama mirip skill 3 Mirana, yaitu Loncat.

3. Invoker dan Estes


Siapa sih yang gak kenal dengan In (J) voker? Invoker ialah salah satu pendekar nuker terbaik di dota 2, sebab mempunyai 10 Skill yang masing-masing dihasilkan dari menggabungkan rumus Quas, Wex, Exort serta dikunci oleh Invoke, Ultimate dari si Invoker ini. Invoker merupakan pendekar midlaner terpopuler di dota 2 sebab kelengkapan skillnya itu, ia sanggup melaksanakan solo kill sendirian tanpa pemberian roamer. Namun, bila ada player yang gagal menggunakan invoker ini, sebagai pola kill sedikit, ataupun slowhand dikala mengeluarkan skill, maka akan dijuluki sebagai Injoker.

Kalau estes ini ialah salah satu pendekar support terbaik di Mobile Legends, namun jarang dipick untuk kini ini. Estes sanggup melaksanakan heal kepada mitra setim, sehingga mitra kita tidak akan praktis mati.
Kemiripan Invoker dan Estes terletak di perawakan serta wajahnya. Wajah kedua pendekar ini hamper sama, yaitu berwujud Elf Ganteng. Namun bedanya Invoker dikelilingi oleh Orb untuk mengeluarkan skill, sedangkan estes membawa buku.

4. Pudge dan Franco


Pudge terkenal sebagai the butcher atau si pencacah daging. Hero ini sangat sering dipick oleh para player dota 2 sebab mempunyai Meat Hook, skill yang sanggup menculik musuh untuk dimakan pudge lewat ultinya, Dismember. Pudge sendiri dikenal sebagai salah satu roamer terbaik di dota 2 (kalua pilotnya pro). Pudge juga akan keluar arcana nya lho, tapi belum diumumkan tanggal rilisnya.

Di Mobile Legends, ada Franco. Skill 1nya sama dengan Pudge yaitu mengeluarakan kail atau hook. Skill 2 nya hamper sama dengan Pudge yaitu menciptakan slow musuh hingga sekian persen. Sedangkan ulti Franco pun saya rasa sangat sama dengan skill ultimate Pudge. Kedua skill ini menciptakan musuh tidak sanggup bergerak, atau sering disebut stunned. Jadi, mungkin developernya sangat menyukai Pudge sehingga dibawa hingga ke Mobile Legends.

5. Sun dan Monkey King


Mungkin si monyet satu ini memang harus menghiasi game-game moba di dunia. Sebut saja LoL, Dota 2, ML hingga AOV menggunakan monyet ini sebagai rujukan hero. Di Dota 2, pendekar ini gres saja rilis satu tahun silam, bertepatan dengan patch 7.00 dota 2. Di dota 2, monyet ini mempunyai 6 skill, ada yang aktif dan pasif. Yang saya suka dari monyet ini ia sanggup berkamuflase mirip pohon ataupun benda-benda lainnya, sehingga sanggup kabur dengan mudah.

Sedangkan sun di Mobile Legends mempunyai skill memalsukan dirinya sendiri, kalua gak salah itu skill ultimatenya. Namun, ada kemiripan di kedua pendekar ini, yaitu skill 1 Monkey king serta skill 1 Sun, yang sanggup menciptakan musuhnya tidak sanggup bergerak atau terkena stun dengan mengayunkan tongkat.

6.Drow Ranger dan Miya


Di Dota 2, Drow ranger ditampilkan dengan sosok pemanah sangar berwajah perempuan, yang dikenal sebagai traxex. Drow mempunyai skill set yang simple, yaitu panah es, gust, serta 2 skill pasif lainnya. Jujur saya gak terlalu suka pendekar yang satu ini sebab terlalu gampang.

Di Mobile Legends sendiri ada Miya, yang kata saya sih mirip dengan Drow Ranger, sebut saja skill 2 nya yang menciptakan musuh slow, hamper sama dengan panah es milik drow ranger. Namun bedanya disini ialah Miya sanggup menjadi invisible, sedangkan drow ranger tidak mempunyai skill escape.

7. Puck dan Alice


Di dota 2, puck digambarkan dengan sosok kupu-kupu yang lucu menggemaskan dengan suaranya yang imut. Namun itu semua ialah tipuan. Puck mempunyai skill spell yang sangat sakit, akan sangat merepotkan kau yang satu lane dengan si puck ini. Puck sendiri merupakan pendekar terlicin di dota 2, maksudnya ialah sanggup kabur atau mempunyai skill escape yang bagus. EZ ESCAPE NOOB!

Namun untuk alice, pendekar ini digambarkan mirip Dracula/vampire haus darah, namun juga cantik. Hero ini mempunyai skill set yang hampir sama dengan Puck. Mulai dari skill 1 nya, yang keduanya mengeluarkan semacam Orb, kemudian sanggup teleport di Orb tersebut. Lalu, skill ultinya itu mirip mengikat musuh di satu titik yang dekat.

8. Timbersaw dan Fanny


Di dota 2, rizzrack digambarkan dengan sosok troll yang konyol serta pengendali robot. Robot itu mempunyai skill yang sanggup mondar-mandir dipohon, skill chakram yang sanggup memperlihatkan DPS yang sakit terhadap musuh, serta pasifnya yang bila timbersaw terkena damage physical, maka armornya akan bertambah 1.

Sedangkan di Mobile Legends, fanny digambarkan dengan assassin cantic namun gesit, serta pendekar yang sanggup melaksanakan instant kill secara sadis. Hero ini sangatlah lincah namun sangat sulit digunakan sebab skill 2 nya, yang menciptakan fanny menancapkan tali-talinya ke tembok atau tower untuk kabur ataupun mengejar musuh. Hal ini mengakibatkan fanny menjadi pendekar tersulit di Mobile Legends.

Lantas, apa yang mirip? Yang mirip ialah kedua skill Timbersaw dan fanny yaitu yang dikatakan mirip bila dilihat, yaitu mirip menggunakan tali untuk bergelantungan. Namun bedanya timbersaw menggunakan pohon untuk tumpuan, sedangkan fanny mengandalkan terrain/tembok ataupun tower.

9. Abaddon dan Argus


Abaddon di dota 2 digambarkan dengan sesosok pendekar ksatria kuda kegelapan yang katanya ialah reinkarnasi dari omniknight. Tapi gak tau juga sih. Abaddon mempunyai role support atau tanker, yang menciptakan pendekar ini menjadi popular dikalangan user tanker. Selain tanker, pendekar ini sanggup bertugas sebagai carry di tim.

Sedangkan argus di Mobile Legends ialah pendekar Fighter, sanggup juga menjadi Tanker serta assassin. Argus tergolong pendekar gres sebab gres saja dirilis beberapa bulan yang lalu. Hero ini sangat popular sebab skill ultimatenya yang sama dengan Abaddon, yaitu bila sudah kritis, dan argus menyerang lawannya, maka HP Argus akan bertambah sesuai damage yang dihasilkan ke musuh. Namun berbeda dengan Abaddon, HP Abaddon akan bertambah bila ia terkena damage dari musuh, tergantung berapa damage yang diberikan.


10. Centaur Warrunner dan Hylos


Centaur dan Hylos digambarkan sebagai Centaur, yaitu Manusia setengah singa ataupun insan setengah binatang. Keduanya pun mempunyai role sama, yaitu Tanker. Centaur sendiri masih sering saya jumpai di dota 2, sebab skillnya yang sangat membantu tim dikala kabur ataupun dikala inisiasi war. Berbeda dengan Hylos, yang kini jarang dipakai, mungkin dikarenakan player ML jarang ada yang mau menjadi tanker.

Centaur Dan Hylos mempunyai penampilan yang hampir sama, yaitu sebagai insan setengah binatang. Centaur warrunner digambarkan sebagai orc kejam yang mirip centaur, sedangkan hylos digambarkan sebagai sosok centaur mirip unicorn, sanggup dilihat dari tanduknya.

11. Crystal Maiden dan Odette


Di dota 2, CM ialah support terpopuler dikala ini. Crystal Maiden ialah sosok putri es yang manis dan mematikan, yang sanggup menciptakan musuh membeku dengan skill-skillnya. Contohnya ialah frostbite, yang menciptakan musuh membeku selama 3 detik, serta skill ultimatenya yaitu freezing field yang menciptakan musuhnya terkena Damage per second yang sakit serta pengaruh slow.

Sedangkan Odette di Mobile Legends digambarkan dengan pendekar cewek cantik. Odette ialah pendekar mage paling terkenal yang dipick di ranked game. Bukan sebab apa, pendekar ini mempunyai skill yang sangat bermanfaat untuk tim, sebagai pola sanggup mengikat musuhnya mirip skill Crystal maiden yang sanggup menciptakan musuhnya membeku. Serta skill ultimatenya mengakibatkan damage untukmusuh yang sangat sakit serta pengaruh slow, ya kurang lebih sama dengan crystal maiden.

12. Riki dan Natalia


Riki ialah pendekar tercupu di dota 2. Karena apa? Bisanya Cuma ngilang mulu. Ga berani tampil eksklusif dikala war. Dan riki hanyalah pengganggu dikala war lewat skill 1 nya smoke bomb yang mengakibatkan pengaruh silence serta evasion. Riki sangat dekat dengan newbie sebab termasuk pendekar yang praktis digunakan. Ciri khas rikia dalah menghilang. Yap, invisible selamanya, kecuali dikala ia melaksanakan hit. Bagaimana cara mengatasinya? Sediakan sentry, gem atau dust. Dijamin, pendekar waria ini akan mati kehabisan oksigen.

Sedangkan Natalia ialah pendekar assassin licin di Mobile Legends. Hero ini mempunyai skill pasif yang sanggup membuatnya menghilang sehabis 3 detik dikala membisu di rumput. Hampir sama dengan riki kan? Namun bedanya riki tidak menggunakan rumput. Natalia akan visible bila tidak sengaja ataupun sengaja terkena hit. Jadi, Yi Sun Shin lah counter yang sempurna untuk Natalia.

Jangan praktis trigerred sebab judulnya ya, HEHE.

0 Response to "Siapa Yang Peniru Nih? 12 Pendekar Di Mobile Legends Ini Seolah-Olah Banget Dengan Pendekar Dota 2!"

Posting Komentar