Arena Of Valor Vs Mobile Legend, Siapa Yang Lebih Unggul?

Kali ini kita akan membahas topik seputar game. Game yang paling hot dikalangan gamers. Game yang akan dibahas ialah game yang bergenre MOBA. Tapi kita akan membahas seputar MOBA di Android, bukan di PC. Yang ada dibenak kalian niscaya tergambar, Mobile Legends. Yak, game ini telah menjadi salah satu game paling terkenal di Android ketika ini. Nah, sehabis kemunculan Arena of Valor, apakah posisi Mobile Legends di tangga teratas Game terbaik akan tergeser? 


Membahas Lebih Dulu Arena of Valor

Apa itu Arena of Valor? Arena of Valor ialah game bergenre MOBA yang dikembangkan oleh tencent, dirilis oleh pihak Garena (yang punya game Point Blank sama LoL itu lho). Dulunya game ini berjulukan Mobile Arena. Perubahan ini ialah bab dari perubahan nama global dan Indonesia ialah negara pertama yang menerapkan hal ini.

PC/Laptop kau lemot untuk gamingCara Jitu Mengoptimalkan Performa PC Untuk Bermain Game

Apa sih kelebihan Arena of Valor dibandingkan dengan Mobile Legend? 


1. Ringan untuk dimainkan. 

Hal penting yang mustahil dilupakan oleh gamer dengan Android yang mempunyai spesifikasi yang low, serta ingin memainkan game HD terkini dengan baik. Arena of Valor sangat ringan untuk dimainkan. Dengan berbekal Ping kau stabil dikisaran angka 70-80, serta RAM 1 GB saja, kau bisa mendapat FPS yang maksimal sebanyak 30 di game ini. 

2. Kompetisi dan Turnamen yang Lebih Banyak 

Akhir-akhir ini, aku juga mendengar kabar jikalau Arena of Valor mengundang para Legenda dan sesepuh game MOBA untuk program Gamescom Arena of Valor 2017. Digandeng oleh ESL, tercatat ada 11 orang para legenda game MOBA yang hadir pada Gamescom AoV nanti. Mereka akan battle satu sama lain untuk menghibur para pengunjung. Ini menunjukan bahwa game AoV ini akan semakin maju dan berkembang dalam hal Turnamen, baik lokal maupun internasional. 

3. Grafik yang Byutipulll Ketimbang Mobile Legend 

Bicara perihal grafik, AoV mempunyai grafik yang sangat baik dan kece abis. Hal ini akan menciptakan para playernya tahan usang bermain game tersebut, alasannya ialah semua kuota data dan storagenya terbayarkan dengan grafik yang manis banget. 

4. Gencar Mengadakan Promosi 













Arena of Valor sangat sering mengadakan promosi nih, mulai dari media digital, media televisi, sampai media cetak. Sampai banner-banner di kota besar pun digunakan promosi sama si AoV ini. Wah, usahanya juga bagus ya! 

Namun, Arena of Valor mempunyai beberapa kekurangan :


1. Size yang Besar 

Mungkin untuk gamer kere hore ataupun yang lagi ekonomis kuota dan storage, bakal mikirin hal ini. Size yang tertera pada ketika kita mendownload di Play Store ialah sekitar 300 MB. Dan sehabis diinstal, akan membludak dan menjadi 700 sampai 900 MB. Wah, sabar ya gan. 

2. Pilihan Hero yang Masih Sedikit 

Berbeda dengan Mobile Legend yang heronya sudah banyak, Arena Of Valor mempunyai stok jagoan yang masih minim. Kalau di server luar ya sudah banyak ya, coba cek sendiri di server Taiwan atau yang lainnya. 

Kini, membahas Tentang Mobile Legend.



 
Siapa sih yang gak kenal Mobile Legends? Pasti hampir semua gamer Android tau dan kenal ya. Game bergenre MOBA ini mendadak terkenal dan banyak didownload oleh gamer gamer di indonesia, ataupun di luar negeri. Game besutan Moonton ini pun sudah menggeser popularitas game CoC ataupun CR di tangga teratas game playstore. Kita akan membahas terlebih dulu keunggulan Game ini. 

Keunggulan Mobile Legend ketimbang Arena of Valor


1. Size yang lebih kecil 

Yap, size dari ML ini sendiri ialah berkisar 100 MB saja. Kaprikornus tidak membutuhkan ruang storage yang terlalu banyak bagi para gamer yang mempunyai HP Android yang spesifikasinya kurang. Oleh alasannya ialah itu, gamer yang tidak bisa bermain AoV di HP mereka beralih ke ML yang lebih ringan. 

2. Variasi Hero dan Skin yang Lebih Banyak 

Ketimbang dengan AoV yang heronya belum banyak, jagoan di ML ini sudah lebih banyak. Dan role di ML ini lebih banyak pula jikalau dibandingkan dengan AoV. 

3. Spesifikasi yang Dibutuhkan Lebih Kecil 

Benar, dengan spesifikasi yang diharapkan lebih kecil dibandingkan AoV, niscaya gamer gamer low Spek yang tidak sanggup mendownload AoV, akan mendownload game ini. 

Namun, ML Juga Menyimpan Beberapa Kekurangan


1. Dituntut Hak Cipta Oleh Riot Games, Dev. League of Legend 

Riot Games (dev LOL) dengan resmi melemparkan tuntutan Hukum untuk Moontoon alasannya ialah dianggap Riot telah memakai banyak gameplay serta interface yang dicuri dari LoL. Riot sempat menghubungi Moonton terkait problem ini semenjak lama, namun tidak ditanggapi secara serius oleh Moontoon. Riot pun sempat melaporkan Game Mobile Legends : 5 vs 5 ke play store, dan akibatnya game itu ditarik dari peredaran. Namun, Moontoon tetap bersikeras dengan merilis game dengan nama yang hampir seakan-akan : Mobile Legends : Bang Bang. Namun, tidak perlu risau para gamer ML, Game Mobile Legends tidak akan dihapus. 

2. Grafik yang Kurang Memuaskan dibanding dengan Arena of Valor 

Grafik yang tergambar di Mobile Legend tidak begitu mendetail dan HD, terbalik dengan AoV, dengan grafik yang Bagus, akan menciptakan para gamer betah berlama-lama didepan layar Android mereka. 

3. Sedikit Turnamen Yang Diselenggarakan 

Walaupun banyak user, Game ini sarat akan turnamen dan hadiah hadiah besarnya. Berbeda dengan AoV yang sekarang digandeng oleh ESL untuk mengikuti turnamen-turnamen. 

Mana yang lebih baik?
Itu sih tergantung ya, kalau kalian udah nyaman sama AoV, ya niscaya menentukan AoV, dan Jika sudah nyaman dengan ML, bakal nyaman sama ML. Namun, jikalau kalian ingin grafik yang lebih maknyuss dan byutipul, tidak ada salahnya mencoba Arena of Valor ya. 

Jika masih ada kekurangan atau kelebihan, tambahkan dikolom komentar ya..

0 Response to "Arena Of Valor Vs Mobile Legend, Siapa Yang Lebih Unggul?"

Posting Komentar